Jasad-Jasad Para Penghafal Al-Quran Ditemukan Utuh

Banyak sekali kisah nyata tentang penemuan jasad-jasad para penghafal Quran yang masih utuh meskipun telah dikubur lama. Bahkan ada penemuan jasad penghafal Quran yang masih utuh meskipun telah dikubur ratusan tahun. Hal ini menunjukan kebenaran Islam yang sangat nyata. Hal ini merupakan petunjuk dari Allah swt bagi manusia yang masih hidup di dunia untuk menempuh jalan yang benar karena Allah telah menampakan tanda-tanda kebesaran-Nya di muka bumi.

Utuhnya jasad para penghafal Quran ini sesuai dengan Hadist Nabi yang menyebutkan bahwa jasad penghafal Quran akan utuh.

Di antara banyaknya kisah tersebut, berikut kami sebutkan beberapa kisah dari sumber yang valid.

Kisah pertama datang dari Indonesia yaitu seorang Ulama bernama Kyai Abdullah yang jasadnya masih utuh meskipun telah dikubur 26 tahun.

Kisah kedua datang dari Mesir. Berikut kisahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda boleh percaya atau tidak. Namun, peristiwa ini benar-benar terjadi di Mesir. Jasad Syekh Muhammad Abd al-Wahab Musthafa (55 tahun) masih utuh setelah dimakamkan selama 35 hari. Kejadian ini terungkap setelah keluarga membongkar makam pria yang berasal dari al-Muqribiya, Qaus, Provinsi Qena, Mesir.

Seperti dilansir al-Arabiya, pembongkaran dilakukan atas permintaan pihak keluarga setelah bertemu almarhum di mimpi. Dalam mimpi tersebut, almarhum meminta dipindahkan ke mushala tempat dirinya menghabiskan hari-harinya beribadah kepada Sang Khaliq semasa hidupnya. Bahkan ia bisa tenggelam dalam ibadahnya selama berjam-jam.   

Proses pembongkaran tersebut melibatkan tim medis. Hasil pemeriksaan medis menyebutkan jasad tersebut utuh dan belum rusak karena satu hal apapun. Seakan jasad tersebut usianya baru beberapa jam saja. 

Kepada al-Arabiya, Kepala Desa al-Muqribiya, Ghilab, menjelaskan semasa hidupnya, Syekh Muhammad yang hafiz Alquran 30 Juz tersebut dikenal sebagai pribadi yang taat agama, zuhud, dan berperilaku baik kepada sesama.    

“Ia kerap memberikan petuah bijak kepada warga sekitar dan cukup disegani,” tuturnya. 

Penduduk sekitar sangat menyayangi Syekh Muhammad. Suasana haru mengiringi pemakaman kembali jenazah di makam yang baru. Semoga kita mendapatkan khusnul khatimah kelak. Amin.

Sumber : republika.co.id